JofiPay-Peringatan datang dari Bank of England (BoE),bank sentral Inggris itu memperingatkan apabila tidak ada kesepakatan Brexit akan dapat memicu ketidak stabilan perekonomian Inggris.
Goncangan akanberpengaruh terhadap perusahaan-perusahaan UE dengan memutusnya dari bank-bank yang berbasis di London.

Menyatakan bahwa risiko Inggris jatuh tanpa kesepakatan telah meningkat, Bank mengatakan Kota London siap untuk menahan skenario seperti itu dan menghindari bank gagal, seperti yang mereka lakukan dalam krisis keuangan. Namun, masih akan ada gangguan besar bagi perusahaan.

Sementara itu gubernur Bank Dunia Mark Carney,mengatakan “Persepsi kemungkinan Brexit tanpa kesepakatan telah meningkat sejak tahun lalu. Meskipun tingkat kesiapan untuk skenario seperti itu telah membaik, risiko material masih tetap ada.”

Mark Carney menambahkan tidak adanya tindakan lebih lanjut oleh Brussel untuk bersiap-siap untuk Brexit dapat meninggalkan pintu terbuka untuk gangguan bagi bank dan pelanggan mereka di Uni Eropa, sementara memperingatkan bahwa Inggris akan menghadapi "gangguan ekonomi material" dari keberangkatan tanpa kesepakatan.

"Meskipun gangguan seperti itu terutama akan memengaruhi rumah tangga dan bisnis UE, ini dapat memperkuat volatilitas dan menumpahkannya kembali ke Inggris dengan cara yang tidak dapat sepenuhnya diantisipasi atau dikurangi," katanya.

Threadneedle Street juga mengumumkan tindakan keras terhadap dana terbuka, jenis kendaraan investasi yang dapat menerbitkan saham baru tanpa batas kepada konsumen, yang katanya dapat menimbulkan risiko bagi stabilitas keuangan. Carney bulan lalu memperingatkan bahwa dana semacam itu "dibangun di atas kebohongan". Jenis dana itu digunakan oleh Neil Woodford, seorang stockpicker yang diperangi yang bulan lalu memblokir konsumen dari menarik uang tunai dari kendaraan investasi andalannya senilai £ 3,7 miliar.

Dana tersebut dapat berjuang untuk menjual aset dengan cukup cepat untuk mengembalikan uang kepada investor jika sejumlah besar menarik uang tunai mereka sekaligus.