JofiPay-Pada perdagangan hari ini dolar AS berhasil ditekan oleh yuan China.Yuan China menguat 58 basis poin menjadi 6,8488 terhadap dolar AS pada perdagangan valuta asing di Beijing.

Sebelumnya pada hari Rabu (12/9) yuan tercatat melemah pada Rabu (12/9) sebesar 58 basis poin menjadi 6,8546 terhadap dolar.Di pasar spot valuta asing China, Yuan diperbolehkan untuk naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Melemahnya dolar AS juga mendorong harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange terpantau mengalami kenaikan pada akhir perdagangan Rabu.Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 8,7 dolar AS atau 0,72 persen, menjadi ditutup pada 1.210,9 dolar AS per ounce.

Untuk indeks dolar AS yang mengukur mata uang greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, turun 0,32 persen menjadi 94,8.
Sehari sebelumnya harga emas juga terdorong naik yang disebabkan oleh investor yang mulai melakukan pembelian save haven.