JofiPay,-Rencana untuk mengakusisi dua bank kecil menjadi salah satu target ekspansi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau Bank BCA tahun ini.

"aksi korporasi tersebut ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2018 ini," ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Jahja Setiaatmadja menambahkan "Mudah-mudahan dalam tiga empat bulan ke depan, tapi kan kami harus bikin confidential agreement dulu, lalu kami lakukan audit, kalau sudah oke baru ada aksi korporasi," kata Jahja saat acara pembukaan BCA Expoversary, di ICE BSD Tangerang, Jumat (9/2/2018).

Saat ditanyakan mengenai dua bank yang akan diakusisi BCA Jahja belum bisa menyebutkan,kedua bank tersebut rencannya akan dijadikan target aksi korporasi BCA yang hingga kini masih dalam kajian internal.

Pihak BCA sudah menyiapkan pendanaan untuk memuluskan rencana dalam proses akusisi kedua bank yang jadi incaran BCA tersebut.

Anggaran sebesar tersebut mempunyai kisaran Rp4,5 triliun termasuk dipergunakan untuk kebutuhan delapan anak usaha BCA.

Sebenarnya rencana untuk mengakusisi kedua bank tersebut sudah ada sejak tiga tahun yang lalu,belum kondusifnya ekonomi menyebabkan tertundanya rencana akusisi,Bank BCA baru akan merealisasikannya tahun ini.