JofiPay-Mata uang digital,Bitcoin dan mata uang kripto lainnya mengalami penurunan yang cukup segnifikan pada perdagangan hari Kamis(06/09).
Ethereum mengaami penurunan sebesar 20% kelevel terendah dalam waktu setahun,sedangkan Bitcoin turun hampir 1.000 dolar AS.

Pergerakan mata uang digital ini sudah terlihat sejak hari Rabu,ditambah dengan kabar yang mengatakan bahwa Goldman Sachs telah menangguhkan renacana untuk membuat desk perdagangan bitcoin.

Aksi jual tajam pada hari Rabu diperpanjang sampai hari Kamis,aset utam semua mata uang digital utama terus turun selama perdagangan hari Kamis.
Menurut satu satu pemerhati mata uang digital mengatakan pengenalan proses pendaftaran untuk pertukaran bitcoin instan yang populer,ShapeShift mungkin membuat beberapa penggunanya takut dan memicu setidaknya sebagaian dari penurunan.

Untuk bitcoin sebelum jatuh menahan nilai 4 persen lebih rendah sekitar 7000 dolar AS per coin.Setelah sempat stabil beberapa saat setealhnya bitcoin jatuh lebih dalam lagi sekitar 1.000 dolara AS dalam hanya dua sesi perdagangan.

Sejumllah alt- koin pada situs coinmarketcap.com telah mencatatkan penurunan sekitar 20 persen dalam waktu 24 jam terakhir.