JofiPay-Hari ini Selasa (11/06) harga emas kembali naik,setelah hari sebelumnya koreksi dari relli selama 8 hari berturut-turut.Harga emas untuk pengiriman Agustus 2019 di Commodity Exchange berada di US$ 1.332,70 per ons troi, menguat 0,26% ketimbang harga kemarin pada US$ 1.329,30 per ons troi.

Penurunan harga emas kemarin diakibatkan oleh aksi profit taking yang terjadi karena emas sempat relli selama lebih dari sepekan.
Dalam dua pekan harga emas mengakumulasi kenaikan 4,96% dan kemarin harga emas tergerus 1,25% diakibatkan aksi ambil untung.

Senior commodities strategist RJO Futures,Phillip Streible,mengatakan "Reli pasar saham secara global menyebabkan penarikan likuiditas dari safe haven,Streible menambahkan, koreksi harga emas kemarin terjadi di tengah kenaikan indeks dollar dan pembatalan tarif impor dari Meksiko ke Amerika Serikat (AS)."

Menurut beberapa analis,harga emas masih akan berpotensi bergerak naik karena para investor akan mencari investasi save haven disaat belum adanya titik temu perang dagang anatara AS dan China.