Harga Minyak Mentah Dunia Mencoba Rebound
JofiPay-Pada perdagangan hari Selasa (7/5) harga minyak mentah dunia diperdagangkan lebih rendah (turun),hal uni disebabkan sentimen dari pernyataan Donald Trump yang akan menaikkan tarif untuk barang-barang China.

Pada perdagangan kemarin harga minyak mentah acuan global Brent untuk pengiriman Juli 2019 berakhir melorot 1,9 persen di level US$69,88 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, level penutupan terendahnya sejak 4 April.

Untuk harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Juni 2019 ditutup melemah 1,4 persen di level US$61,40 per barel di New York Mercantile Exchange.
minyak WTI terpukul dalam beberapa minggu terakhir karena ada peningkatan pasokan minyak mentah secara tidak terduga.

Pada hari Rabu pagi (08/05) 07.20 WIB harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni 2019 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 61,61 per barel, naik 0,34% dibanding sehari sebelumnya yang ada di US$ 61,40 per barel.
Harga minyak berhasil koreksi dar penurunan hari sebelumnya.

manajer portofolio di manajer investasi energi Tortoise Leawood, Kansas mengatakan "Aksi jual di pasar telah merembet ke pasar minyak pada hari ini, menunjukkan bahwa investor meyakini kemungkiann kesepakatan perdagangan yang akan dicapai pada Jumat semakin berkurang."