JofiPay-Pelaku pasar saat ini masih berhati-hati,mereka masih akan menunggu langkah kebijakan The Fed.Saham-saham di Wall Street ditutup melemah tipis pada perdagangan hari Selasa (09/07).
Presiden The Fed,Jerome Powell rencananya akan memberikan testi moni malam ini pukul 21:00 WIB.

Pada perdagangan Wall Street kemarin rata-rata saham melemah tipis,Indeks ditutup 22,65 poin lebih rendah atau 0,1% ke level 26.783,49. Pelemahan itu merupakan yang ketiga hari berturut-turut. Namun, Nasdaq Composite dan S&P 500 terpantau naik, karena saham Facebook dan Amazon masing-masing naik lebih dari 1%. Pun saham Netflix. Nasdaq naik 0,5% dan ditutup pada level 8.141,73, sementara S&P 500 naik 0,1% menjadi 2.979,63.\

Rilis data ketenagakerjaan AS pada Jumat pekan lalu lebih kuat dari yang diperrkirakan,data NFP menunjukkan peningkatan yang cukup segnifikan dari perkiraan sebelumnya,dari 160K menjadi 224K.
Data tersebut menjadi pertanyaan,mengenai rencana pemotongan suku bunga The Fed.

Powell dijadwalkan akan memberikan testimoni di House Financial Services Committee pada Rabu (10/7/2019) waktu setempat,atau pukul 21:00 WIB.

Akhir-akhir ini para investor menebak suku bunga The Fed akan dipangkas,karena kondisi ekonomi sebelumnya mulai turun serta desakan dari Presiden AS,Donald Trump.
Tetapi keraguan muncul setelah data tenaga kerja positif,dan tidak menutup kemungkinan suku bunga akan dipertahankan apabila bank sentral AS berfikir ekonomi AS masih solid.

Analis di UBS Global Wealth Management,Mark Haefele mengatakan "Meskipun tidak berarti kesepakatan selesai kami masih yakin bahwa Fed akan memangkas suku bunga pada Juli."