JofiPay,-Pergerakan dolar AS pada pekan kemarin mencatatkan kenaikan 1,4 persen.Dolar AS mencatatkan penguatan terhadap beberapa mata uang mayor pada penutupan pasar dalam satu pekan saat penutupan pasar Sabtu dinihari (10/02).
Ini menjadikan dolar AS mencatatkan kenaikan posistinya dalam 15 bulan terakhir.

Dolar AS dalam beberapa minggu mengalami penurunan yang berlarut-larut.
Menurut analis Beberapa pedagang telah membelinya untuk menutup taruhan mereka pada kelemahannya, sementara yang lain menyukai dolar dalam pergerakan safe haven atas mata uang yang kembali lebih tinggi namun berisiko.

Para analis juga menambahkan Ekuitas dan volatilitas pasar obligasi telah melonjak minggu ini. Sementara pasar valuta asing lebih tenang, turbulensi sudah cukup untuk meningkatkan beberapa perdagangan.

Dolar AS stabil versus mata uang safe haven setelah penurunan hari Kamis. Ini rebound dari level terendah empat bulan menjadi 108,78 yen, naik 0,04 persen. Itu naik 0,44 persen pada franc Swiss $ 0,9399.

Sedangkan terhadap mata uang mayor,Dolar AS naik 0,17 persen pada 90,38.

Pasar obligasi juga tenang dari pergerakan liarnya awal pekan ini. Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 1 basis poin pada hari ini di 2.838 persen, berada di bawah puncak empat tahun di 2.885 persen pada hari Senin. Dolar juga mendapat dukungan setelah Kongres dan Presiden A.S. Donald Trump menyetujui sebuah rencana anggaran federal yang mengakhiri penutupan federal semalam.