Mengenal Neteller


Neteller sendiri merupakan salah satu alat pembayaran online, yang namanya sangat populer di dunia. Popularitas alat pembayaran online yang satu ini dikarenakan nama besarnya yang disandingkan bersama alat pembayaran online lainnya yang juga tidak kalah terkemuka seperti PayPal, Skrill (Moneybookers) dan banyak lagi. Mengenai jenis transaksi yang dapat dilakukan dengan alat pembayaran online ini diantaranya jual beli secara online yang dilakukan di eBay, Forex, Skype, Nike Store dan berbagai macam store dunia.

Neteller didirikan pada tahun 1999 di Canada dan pada tahun 2004 kantornya dipindahkan ke Isle of Man. Neteller cukup aman (bukan tanpa resiko) karena sudah diregistrasi oleh UK government’s Financial Services Authority (FSA), berikut datanya:

"Our wholly-owned subsidiary, Optimal Payments Ltd, is authorised and regulated by the Financial Services Authority (FSA Register Number: 229737; UK VAT GB 002 4257 28) in the UK as an e-money issuer. This authorisation is passported into over 20 other countries where we operate. Optimal Payments Ltd strictly adheres to the FSA’s guidelines for operations across all of our companies, including integrating identity verification, KYC (know your customer) and anti-fraud controls into our systems and procedures. Our regulated status and public transparency means that millions of consumers in 160 countries have trusted us to transfer billions of dollars to thousands of merchants each year. Our Isle of Man company registration number is 109535C."

Customer Service Neteller 24 jam setiap hari selama 7 hari bisa ditelepon untuk membantu Anda, dan Anda mempunyai pilihan untuk mencari lokasi terdekat untuk sambungan telepon

Seperti yang Anda pikirkan, bahwa alat pembayaran online yang satu ini memusatkan pelayanannya tidak di Indonesia. Mengingat saat pertama kali dibuat, Neteller berpusat di Kanda dan tepat tahun 2004 pindah lokasi ke Isle of Man. Meski begitu penggunaan alat pembayaran online yang satu ini dapat dilakukan di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Bayangkan betapa banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dari alat pembayaran Neteller.

Cara kerja Neteller hampir sama dengan alat pembayaran online PayPal. Jika ingin melakukan transaksi pembelian atau penjualan, Anda harus memiliki akun Neteller yang sudah diverifikasi. Akun Neteller yang belum diverifikasi hanya memungkinkan Anda untuk menerima uang yang dikirim oleh sesama akun Neteller. Jumlah uang yang dikirim pun akan berbeda dengan limit yang terbatas. Sebelum bertransaksi, pastikan lebih dulu akun Neteller Anda sudah diverifikasi.

Kelebihan menggunakan Neteller

Berbeda dengan akun Neteller yang belum diverifikasi, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika akun Neteller milik Anda telah diverifikasi. Untuk memastikan akun Anda diverifikasi, tentunya Anda harus melakukan langkah-langkah pendaftaran dengan tepat. Proses pendaftaran yang tepat akan membuat Anda mendapatkan pemberitahuan tentang verifikasi akun sehingga ada banyak keuntungan bisa Anda dapatkan, seperti berikut ini:
  • Melalui akun Neteller yang sudah diverifikasi, Anda bisa menerima sekaligus mengirim dana ke sesama rekening Neteller yang lain tanpa biaya atau gratis.
  • Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan deposit bit coin.
  • Kemudahan menarik saldo Master Card Net+ melalui berbagai ATM lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dengan logo Master Card.
  • Anda juga dapat memiliki MasterCArd Net+ cost seumur hidup.
  • Anda bisa menggunakan Master Card Net+ dan juga VCC untuk melakukan transaksi pada semua merchant yang memiliki logo Master Card.
  • Dengan Master Card Net+ dan juga VCC yang ada, dapat dimanfaatkan untuk melakukan verifikasi PayPal.