JofiPay-Amerika Serikat (AS) malam nanti akan merilis data Non-Farm Payroll yang biasa disingkat NFP.
NFP adalah data ekonomi yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat yang menghitung jumlah tenaga kerja yang aktif bekerja selama periode satu bulan sebelumnya. Data ini mencakup tenaga kerja disemua bidang kecuali sektor industri pertanian.

Lapangan pekerjaaan yang tersedia merupakan salah satu indikator utama dari segi aktifitas belanja konsumen,aktivitas belanja konsumen ini merupakan bagian terpenting dari aktifitas perputaran ekonomi secara keseluruhan di Amerika Serikat.

Data non-farm payroll merupakan salah satu indikator ekonomi yang memiliki dampak cukup tinggi bagi pasar keuangan, khususnya bagi perekonomian di Amerika Serikat. Indikator NFP ini sering juga digunakan sebagai salah satu data yang digunakan oleh para anggota dewan pembuat kebijakan Federal Reserve untuk menentukan kebijakan moneter di masa mendatang.

NFP Dirilis setiap 1 bulan sekali dan dijadwalkan pada hari Jum’at pada minggu pertama di awal bulan.Nonfarm Payrolls akan dirilis malam nanti pukul 19:30 WIB.
Data ini akan berpengaruh terhadap pergerakan mata uang yang berpasangan dengan dolar AS (usd).

Untuk bulan ini diperkirakan berada pada angka 160K yang sebelumnya berada pada 75K.
Biasanya, jika nilai Actual lebih tinggi dari nilai perkirakan (Forecast), lalu ada revisi dari data sebelumnya (Previous) yang direvisi lebih tinggi, maka mata uang USD akan bergerak menguat satu arah.