JofiPay,Jack Ma yang membawahi Ant Financial Service Group berniat mengakusisi MoneyGram,MoneyGram adalah salah satu perusahaan AS yang bergerak dibisnis transfer uang.Niatan Jack Ma gagal lantaran diblok pemerintahan Trump.

Dana sebesar USD 1,2 miliar setara dengan Rp 16,1 triliun siap digelontorkan Ant Financial tahun ;a;u untuk membeli MoneyGram yang diketahui mempunyai cabang kurang lebih di 200 negara,dikutip dari SkyNews.

Alex Holmes selaku CEO MoneyGram perusahaan gagal mendapat persetujuan dari Committee on Foreign Investment, regulator yang berwewenang menangani akuisisi itu,dengan alasan terkait dengan keamanan nasional.Jack Ma, merasa kurang senang dengan kabar tersebut,Salah satu orang terkaya di dunia itu adalah pemilik Ant Financial bersama beberapa eksekutif Alibaba.

Keinginan Jack Ma untuk membeli MoneyGram ini adalah untuk memperluas jangkauan global dari Ant Financial yang berada di China dalam rangka menghadapi persaingan yang ketat diantaranya platform pembayarab WeChat yang dimiliki oleh pesaing beratanya Tencent.

Jack Ma adalah pemilik Ant Financial bersama beberapa eksekutif Alibaba.Seperti diketahui ada keakraban antara Jack Ma dengan Trump,pada tahun lalu Lewat Alibaba,Jack Ma menjanjikan jutaan lapangan kerja di AS.Pujian dari Trump juga keluar untuk Ma yang menyebutkan bahwa Ma adalah entrepreneur yang hebat.

Holmes mengatakan pemerintah Trump saat ini sangat berhati-hati dengan investasi dari China"Kondisi geopolitik telah berubah sejak kami mengumumkan proposal transaksi dari Ant Financial hampir setahun lalu," Meski kami telah mengupayakan yang terbaik untuk bekerjasama secara kooperatif dengan pemerintah AS,sudah ada kejelasan merger ini tidak akan disetujui,"tegasnya.