• JofiPay-Philip Lowe, Gubernur Reserve Bank of Australia menyampaikan pidatonya. Sebagai penasihat kunci terhadap para anggota dewan RBA, yang menentukan suku bunga jangka pendek, Lowe memiliki pengaruh akan nilai dolar Australia. Trader valas sangat memperhatikan apa yang beliau bicarakan karena dapat memuat isyarat mengenai kebijakan moneter mendatang. Komentarnya dapat menyebabkan tren positif atau negatif jangka pendek.

Gubernur Reserve Bank of Australia Philip Lowe telah memperingatkan Australia bahwa perubahan iklim dapat mempengaruhi perekonomian.

erbicara di Melbourne di forum kepemimpinan ekonomi Australia-Kanada pada hari Kamis, Dr Lowe mengatakan dari kebakaran hutan baru-baru ini dan kekeringan terhadap dampak pada sentimen konsumen, jelas perubahan iklim memiliki dampak ekonomi yang hanya akan semakin besar.

Dr Lowe mengatakan sementara bank sentral harus "tetap berpegang teguh" pada bidang-bidang seperti ekonomi secara umum, tidak ada cara untuk menghindari implikasi keuangan dari perubahan iklim.

"Mengatasi perubahan iklim bukanlah sesuatu yang menjadi tanggung jawab Reserve Bank of Australia, tetapi apa yang kami lakukan memiliki tanggung jawab untuk dilakukan adalah memahami implikasi ekonomi dan finansial dari perubahan iklim," katanya.

Mata uang Aussie sempat turun sesaat setelah pidato Philip Lowe.
Berikut poin-poin dari pidato Philip Lowe,
-Gubernur Reserve Bank of Australia Lowe mengatakan coronavirus memiliki   dampak yang tidak pasti.
-Gubernur RBA Lowe mengatakan stimulus kebijakan China akan baik untuk       Australia.
-Suku bunga rendah berfungsi, butuh waktu.
-Katanya dia tidak terobsesi untuk mendapatkan inflasi kembali ke target     dengan tergesa-gesa.
-Lowe mengatakan dengan sadar dalam keputusan suku bunga bahwa suku   bunga rendah mendorong orang untuk meminjam lebih banyak.
-Mengatakan ketidakpastian pada kebijakan iklim telah menjadi masalah di   Australia
-Mengatakan kepastian kebijakan akan mendorong investasi.
-Pemerintah dan bisnis harus menggunakan rekor suku bunga rendah untuk   berinvestasi lebih banyak.
-Implikasi ekonomi dari perubahan iklim sangat besar.
-Sadar dalam keputusan suku bunga bahwa suku bunga rendah mendorong   orang untuk meminjam lebih banyak.