JofiPay-Pada hari Senin (09/09) Ratu Inggris Elizabeth II memberikan persetujuan bagi seluruh Rancangan Undang-Undang (RUU) yang akan menghambat Boris Johnson selaku Perdana Menteri Inggris menarik Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa perjanjian apapun pada tanggal 31 Oktober ini.

Langka ini dikenal dengan Royal Assent, secara efektif merupakan stempel dari raja (ratu) untuk undang-undang yang disahkan melalui parlemen pekan lalu meskipun ada tentangan dari pemerintah.

Keputusan Ratu Inggris terjadi setelah Parleman Inggris pada pekan lalu menolak usaha Perdana Menteri Inggris untuk keluar dari Uni Eropa dengan atau tanpa kespakatan.

Persetujuan dari kerajaan ini diumumkan di majelis tinggi parlemen, House of Lords.

Ditengah situasi ketengangan politik mengenai Brexit,Pounds mulai bangkit setelah data ekonomi Inggris di bulan Juli terlihat lebih baik dari ekspektasi sebelumnya.

Office for National Statistics (ONS) mencatat, produk domestik bruto (PDB) Inggris di bulan Juli menunjukkan ekspansi 0,3%. Output ekonomi Inggris ini lebih tinggi ketimbang bulan Juni sebelumnya. Kenaikan ini menjadi yang tertinggi sejak Januari, dan melampaui perkiraan ekonom dalam jajak pendapat Reuters yang memprediksi kenaikan 0,1%.

Output manufaktur juga meningkat secara tak terduga di bulan lalu, atau naik 0,3% secara bulanan. Industri konstruksi juga tercatat lebih baik dari yang diharapkan, dengan kenaikan output 0,5%.