JofiPay,-Kalender China akan berganti dalam beberapa hari lagi,tepatnya tanggal pada 16 Februari 2018.
Pada tahun anjing tanah ini elemen yang akan diuntungkan adalah api dan air. Kedua elemen itu sangat berkaitan dengan elemen tahun ini yakni tanah,ucap pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong.

Suhu Xiang Yi Hong juga menambahkan Untuk elemen air menurut Xiang Yi adalah bisnis mengalir cepat dan stabil, bisnis itu yakni transportasi dan produk-produk yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

"Jadi makanan, kuliner dan angkutan pariwisata itu elemen air semua," tambahnya.

Sementara untuk bisnis yang berkaitan dengan elemen api diartikan yang bersifat bisa berkembang dengan cepat namun berisiko jatuh juga dengan cepat. Jenis bisnis elemen ini adalah yang berbagi dengan teknologi, seperti start-up aplikasi, digital ekonomi termasuk media.

"Jadi bisnis-bisnis itu yang lebih diuntungkan. Tapi itu secara global. Keberuntungan masih tergantung dari masing-masing pribadi," tukasny
Sedangkan Menurut pakar fengsui yang lain yaitu Suhu Tan melihat bisnis yang berhubungan dengan tanah, batu, dan tepung akan lesu tahun ini.Sedangkan bisnis yang akan menguntungkan adalah bisnis yang berkaitan dengan api, jasa, dan IT.

Oleh karena itu, perusahaan yang kurang beruntung berdasarkan terawangan Suhu Tan adalah perusahaan yang bergerak di bidang keramik, genteng, perusahaan bahan bangunan, perusahaan beton, bisnis yang berhubungan dengan tepung, pergudangan, dan bisnis properti, terutama yang melakukan pengembangan ruko atau perumahan berskala kecil.

"Kalau properti yang berkembang harus sekalian dengan konsep kelas atas, apartemen mewah. Kalau pengembangannya kecil dan menggunakan dana dari perbankan akan susah melakukan penjualan tahun ini, " kata Suhu Tan.

Sedangkan bisnis yang bagus menurutnya tahun ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner atau restoran, jasa transportasi, sektor pariwisata, bisnis telekomunikasi, IT dan e-commerce.

Suhu Tan memperkirakan, bisnis kuliner akan semakin booming tahun ini. Respon masyarakat terhadap kuliner-kuliner baru akan semakin tinggi.

Sedangkan bisnis jasa transportasi dan pariwisata menurutnya akan semakin berkembang sejalan dengan upaya pemerintah mendatang turis-turus mancanegara. "Tahun ini, Indonesia akan mampu mendatangkan turis asing dalam jumlah yang semakin besar," kata Suhu Tan.