Jofipay- Nilai tukar rupiah terhadap dolar pada awal pekan ini Senin (16/11) masih berada di Rp 14.170 per dolar Amerika Serikat (AS) masih sama seperti harga penutupan pekan kemarin.
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS saat ini mesih belum bergerak.

Mata uang Garuda diperkirakan akan menguat pada awal perdagangan pekan ini. Dalam sepekan terakhir, rupiah di pasar spot membukukan kinerja yang apik setelah menguat 0,28%. Pada Jumat (13/11), rupiah ditutup di level Rp 14.170 per dolar Amerika Serikat (AS).

Rupiah masih akan dipenggaruhi faktor external,perkembangan virus corona antara penemuan vaksin dan perkembangan bertambahnya jumlah orang yang terjangkit virus ini.

Belakangan,di Eropa dan AS, kasus baru terus bertambah dan membuat investor sementara menjauh terlebih dahulu dari aset berisiko.

Sedangkan dari dalam negeri sentimen positif datang dari pertumbuhan perkonomian Indonesia yang diprediksikan meningkat.

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Iman Pambagyo meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan meningkat sekitar 0,05 persen dengan mengikuti perjanjian perdagangan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).